• Follow Us On : 
Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit dan PNS, Kodim 0205/TK Gelar Upacara Bendera  Upacara Bendera di Makodim 0205/TK

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit dan PNS, Kodim 0205/TK Gelar Upacara Bendera 

Senin, 27 November 2023 - 17:39:19 WIB
Dibaca: 523 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Personel jajaran Kodim 0205/TK, baik Militer maupun PNS, melaksanakan upacara pengibaran bendera awal bulan November 2023 bertempat di lapangan upacara Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Senin 27/11/2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0205/TK yang di wakili Kasdim Mayor Cba Jonny Siboro , Perwira Upacara Kapten Inf Bangkit Hutahean, Pengibar Bendera Merah Putih dan pengucap Sapta Marga dari Koramil 05/PY.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI.

Sebagai generasi pewaris bangsa, harus terus melanjutkan apa yang telah diwariskan para pendahulu dengan melaksanakan kegiatan positif untuk membangun bangsa ini agar bangsa maju dan menjadi bangsa pemenang.

Disamping itu, Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan para anggotanya. Dengan demikian, setiap kebijakan/instruksi, arahan dan informasi akan mengalir, tepat waktu dan tepat sasaran,” pungkas Kasdim Mayor Cba Jonny Siboro .

 

Laporan : Pendim 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER